oleh

Petugas Satpol PP Kota Kediri Bantu Tangani Korban Laka lantas

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Petugas Satpol PP Kota Kediri membantu penanganan seorang pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Raung, Kota Kediri, Jawa timur. Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (30/6/2019) jam 17.29 WIB. Korban kecelakaan selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, dikonfirmasi Jurnaljatim.com membenarkan anggotanya membantu menangani kejadian lakalantas di Jalan Raung. Menurut dia, korbannya selamat dan telah diantarkan petugas ke rumah sakit untuk perawatan luka-lukanya.

“Korbannya selamat, dan anggota telah mengantarkan ke Rumah Sakit Muhamadiyah Kediri,” terang Nur Khamid.

Saat itu, petugas sedang melakukan patroli rutin di wilayah Kota Kediri. Secara tiba-tiba, aparat penegak Perda ini mendapatkan informasi dari masyarakat terjadi kecelakaan tunggal di TKP. Petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Saat itu, belum ada petugas kepolisian yang menangani. Maka, anggota kami membantu korban untuk mendapatkan pertolongan,” ujarnya.

Dari keterangan warga, laka lantas itu terjadi karena pengendara menghindari orang yang sedang menyeberang jalan. Nahas, pengendara itu malah terjatuh dan mengakibatkan luka patah tulang dibagian jari tangannya.

Identitas korban diketahui bernama Dwi Kurniawan, asal Madiun dan kontrak di wilayah Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Korban telah ditangani pihak rumah sakit, sedangkan barang bukti sepeda motor masih berada di TKP. Untuk penanganan lebih lanjut, petugas juga menghubungi unit laka Satlantas Kota Kediri.


Editor: Hafid