oleh

Pikap Terguling di Tol Jombang, 1 Ekor Sapi Mati

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil pikap Mitsubishi L 300 terguling di jalur A KM 684 tol Jombang – Mojokerto. Tergulingnya kendaraan bak terbuka itu mengakibatkan 1 ekor sapi mati di lokasi kejadian dan 1 orang cidera, Jumat (21/6/2019).

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo menjelaskan, awalnya, mobil bernopol S 8763 UA tersebut melaju dari arah Nganjuk ke Mojokerto di lajur tengah dengan kecepatan diperkirakan 80 km/jam. Mobil yang dikemudian oleh Suwoto (51) asal Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto tersebut mengangkut 5 ekor sapi.

Selanjutnya, pada saat L300 melintas di KM 684/jalur A, tutup pentil ban roda belakang sebelah kiri lepas kemudian ban mengempes.

Akibatnya, pengemudi yang terkejut, seketika berusaha memperlambat laju kendaraannya, namun kendaraan hilang keseimbangan hingga oleng lalu terguling ke sisi timur dengan posisi di lajur tengah.

“Kecelakaan diduga terjadi karena terganggunya keseimbangan kendaraan akibat angin ban belakang sebelah kiri kempis dan laju kendaraan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan kendaraan mendadak oleng,” ujar Bambang.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, satu ekor sapi tewas seketika di lokasi kejadian. kecelakaan ini juga mengakibatkan salah seorang penumpang mengalami cidera.

Semetara itu, Unit patroli Sat PJR Jatim III Warugunung bersama dengan pihak patroli Tol PT JNK dan medis segera melakukan evakuasi pada korban, sedangkan kendaraan dibawa ke Pos PJR 684 A. (Asb/pjr)


Editor: Azriel