oleh

Polresta Sidoarjo Gelar Istighosah Untuk Indonesia Damai

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Masih dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 73, Polresta Sidoarjo gelar istighosah dan doa bersama untuk Sidoarjo aman, Jatim bersatu menuju Indonesia damai.

Dengan menghadirkan Gus Miftah dari Jogjakarta, sekitar 5 ribu masyarakat memadati lapangan Mapolresta Sidoarjo. Turut hadir pula, Forkopimda Sidoarjo dan tokoh lintas agama serta ormas Sidoarjo.

“Alhamdulillah, malam ini kami dapat berbaur dengan ribuan masyarakat untuk berdoa bersama demi Indonesia damai,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Kamis (20/6/2019) malam.

Zain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, atas kepercayaan terhadap Polri. Hal itu membuktikan, Polri semakin dekat dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk berdoa bersama, demi kebaikan bangsa menuju Indonesia damai,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Sementara itu, dalam ceramahnya, Gus Miftah memberikan pesan perdamaian dan penguatan persatuan NKRI. Dirinya mengajak masyarakat Sidoarjo untuk selalu menjaga perdamaian dan persatuan di tengah perbedaan.

“Agama Islam adalah agama yang ramah, dan negara kita cinta damai. Untuk itu, kita jaga bersama demi agama dan bangsa,” sampainya.

Dalam acara Istighosah dan doa bersama ini, Kapolresta Sidoarjo bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga memberikan bantuan kepada seratus anak yatim sebagai tanda tali kasih.


Editor: Azriel