oleh

Porprov Jatim VI 2019, KONI Sidoarjo Terjunkan 485 Atlet

SIDOARJO (Jurnaljatim.com)– Sebanyak 485 atlet dari berbagai cabang olahraga, yang diterjunkan oleh Koni Sidoarjo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI di tahun 2019, diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Ajang atlet berbakat dan berprestasi tahun ini, akan di helat pada tanggal 6-13 Juli 2019 di empat Kabupaten sekaligus. Diantaranya, Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

“Kami yakin, atlet Sidoarjo mampu mendulang emas dan menjadi juara umum,” tegas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat pemberangkatan para atlet, Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya, ajang kali ini akan menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki para atlet Sidoarjo.

Foto: Pemberangkatan Kontingen Sidoarjo diajang Porprov Jatim 2019. (Denny Yan/Jurnaljatim.com)

Selain itu, kata Bupati, KONI Sidoarjo telah melakukan pembinaan dengan baik. Sehingga, terbentuk sebuah tim yang berprestasi dan profesional.

“Jangan lupa, jaga emosi dan bangun persaudaraan. Itu semua, demi nama baik Sidoarjo,” pesannya kepada para atlet.

Terpisah, Ketua Umum Koni Sidoarjo Franky Effendi, menyampaikan, atlet yang diterjunkan merupakan putra putri terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo.

Nantinya, dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, atlet Sidoarjo akan mengikuti 36 cabang olahraga. Sedangkan, total keseluruhan ada 750 orang kontingen yang berangkat.

“Target kami tentunya juara umum, ya paling tidak runner-up,” tuturnya kepada Jurnaljatim.com

Franky juga menjelaskan, pihaknya juga telah memberikan fasilitas terbaik dan maksimal kepada para atlet. Sebagai wakil Sidoarjo, pihaknya mampu memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

“Demi meraih prestasi terbaik, berangkatlah sebagai pejuang. Dan pulanglah, sebagai pahlawan,” tandasnya.

Dalam pemberangkatan kontingen, nampak hadir Dewan Penyantun Koni Sidoarjo Arzetti Bilbina, Wabup Sidoarjo, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo dan Kadispora Sidoarjo.


Editor: Hafid