oleh

Rapat PHBN di Tulangan Sidoarjo, Polisi: Jangan Sampai Ada Kerusuhan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Rapat koordinasi dalam rangka persiapan pembentukan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) 2019, yang bertempat di ruang rapat kantor kecamatan Tulangan dihadiri seluruh kepala desa, Danramil, Kapolsek serta lainnya.

Adapun yang dibahas, adalah pembentukan panitia pelaksaan, keamanan dan berbagai kegiatan yang nantinya turut memeriahkan hari besar nasional.

“Jauh-jauh hari, kita sudah lakukan rapat koordinasi. Termasuk pembagian tugas anggota Polsek, dalam pengamanan,” kata Kanitreskrim Polsek Tulangan Ipda Sudarso, Rabu (19/6/2019).

Sudarso mengungkapkan, persiapan hari besar nasional, khususnya hari kemerdekaan RI mendatang merupakan agenda rutin setahun sekali.

“Yang pasti, agustusan di Tulangan ini banyak kegiatan. Bahkan, di tiap-tiap desa,” paparnya kepada Jurnaljatim.com

Khusus pengamanan, lanjut Sudarso, pihaknya akan menerjunkan beberapa personel di tiap desa. Selain itu, masyarakat diminta turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Tolong, jangan sampai ada kerusuhan. Dan apabila ada, segera lapor ke petugas yang ada,” terangnya saat mewakili Kapolsek Tulangan dalam rapat.

Seperti diketahui, wilayah hukum Polsek Tulangan telah mendapat reward dari Kapolresta Sidoarjo. Hal itu, akan menjadi pemacu kinerja para anggota di berbagai kegiatan di wilayah Tulangan.

“Kami wajib mempertahankan itu. Apalagi ini hari besar nasional, kami harus tetap melayani masyarakat dan menjaga ketertiban umum,” ungkapnya.


Editor: Azriel