oleh

Rumah Dan 4 Motor di Krembung Sidoarjo Ludes Terbakar

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Rumah milik Sutomo (54) warga desa lemujut RT 01/RW 01, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, hangus terbakar. Api yang terlihat membara itu, membakar atap rumah dan isinya yang ada di belakang rumahnya.

Menurut informasi, kebakaran tersebut terjadi saat Koyimah (57) istri Sutomo, sedang santai di teras rumah. Kemudian, dirinya curiga, melihat Galih (21) anaknya yang berlari mondar-mandir dari belakang rumah.

“Mungkin karena anaknya keterbelakangan mental, sehingga tidak bisa mengutarakan,” ucap Kapolsek Krembung, AKP Guntoro, Senin (3/6/2019).

Karena curiga, lanjut Guntoro, ia pun ikut lari ke belakang rumah. Melihat api sudah membesar dari atap rumahnya, sontak ia pun berlari ke arah teras untuk minta bantuan warga setempat.

Dengan alat seadanya, warga pun bergotong royong membantu memadamkan api. Selang kemudian, satu unit mobil pemadam datang ke lokasi dan selang 30 menit api bisa dipadamkan.

“Usai pembasahan area, diketahui 4 unit motor ludes terbakar dan tinggal kerangkanya,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, diduga sumber api berasal dari kompor gas yang sebelumnya di buat mainan oleh anak kandungnya sendiri. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, dan diperkirakan korban mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta,” pungkasnya.


Editor: Hafid