oleh

Tabrakan Harapan Jaya vs Grand Max di Jombang, Satu Penumpang Tewas

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Tabrakan dua mobil terjadi di jalur maut Surabaya – Solo tepatnya di jalan raya Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang dini hari tadi jam 04.30 wib Minggu (2/6/2019). Satu orang tewas dalam laka lantas tersebut.

Informasi yang didapat, kecelekaan itu melibatkan Bus Harapan Jaya nopol AG 7282 US dengan mobil box grand max dengan nopol L 9313 NQ. Selain menelan korban jiwa, laka itu juga mengakibatkan kedua kendaraan rusak berat di bagian depan.

Saat itu, bus Harapan Jaya yang dikemudikan oleh Gatot (39) warga Ngadiluwih Kediri, melaju dari arah barat ke timut dengan kecepatan sedang. Dan saat di jalan raya Glagahan, melaju dari arah berlawanan mobil boks yang dikemudikan oleh Rahmat (25) warga Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Ketika berada di TKP, tiba-tiba mobil boks tersebut oleng ke kanan. Karena jarak yang dekat, dua kendaraan itu beradu moncong. Tak lama kemudian, petugas dari unit laka lantas Polres Jombang mendatangi lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana membenarkan peristiwa laka lantas tersebut. Dari olah TKP, kecelakaan disebabkan karena kondisi sopir Grand Max lelah dan mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraan dengan baik yang menyebabkan mobil oleng kanan.

“Dugaanya, karena sopir grand max mengantuk sehingga oleng dan terjadilah lakalantas,” terang AKP Inggal.

Korban meninggal terindentifikasi bernama Regan Leonardo (25) penumpang mobil box. Sementara enam korban luka luka, dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan.


Editor: Azriel