oleh

Temuan Potongan Kaki Manusia di Tol, Kapolres Jombang: Korban Kecelakaan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Potongan kaki manusia yang ditemukan di ruas jalan Tol Jombang – Kertosono tepatnya di kilometer 670.200 Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Senin (17/6/2019) adalah milik korban kecelakaan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto kepada sejumlah wartawan di Mapolres Jombang, Senin (27/6/2019) petang.

“Dugaan sementara, bahwa potongan tubuh berupa kaki tersebut itu, adalah dari korban kecelakaan yang terjadi pada tanggal 24 Mei 2019 kurang lebih dua minggu yang lalu,” kata Kpaolres dihadapan wartawan.

Saat itu, terjadi kecelakaan seorang pejalan kaki dengan kendaraan bus Mercedes Benz PO. Wisata Komodo bernomor Polisi DK 7259 CA.

Semula pejalan kaki yang berdiri ditengah jalan tol sehingga tertabrak oleh bus PO. Komodo yang berjalan dari arah timur kebarat. Kondisi korban saat itu langsung tewas dengan kaki putus dan tidak diketemukan.

“Pada saat itu ada kecelakaan yang kemudian sudah ditangani oleh Satlantas dan memang korban pada saat itu putus kakinya dan tidak ditemukan,” ujarnya.

Dari hasil idetifikasi, korban diketahui adalah warga asal Kabupaten Ponorogo yang saat itu jenasahnya langsung diambil pihak keluarganya untuk dimakamkan.

“Dan pada saat ditemukan ini, tidak berada jauh dari TKP dan korban yang meninggal sudah diambil oleh keluarganya dan proses juga masih berjalan, sehingga kaki tersebut adalah kaki korban yang kemarin sempat kita cari karena putus tidak ketemu dan sekarang sudah dua minggu membusuk kaki tersebut,” terang AKBP Fadli.

“Ya (potongan kaki) korban dari kecelakaan,” smabung AKBP Fadli.

Baca sebelumnya: Potongan Kaki Manusia Ditemukan Membusuk di Jalur Tol Solo Kertosono

Diberitakan sebelumnya, pada Senin pagi, petugas pemotog rumput menemukan potongan kaki di pinggir jalan ruas tol jalur Surabaya arah ke Kertosono diatas jalur Underpass desa Bnadar kedungmulyo Jombang. Selain evakuasi potongan kaki, polisi juga mengamankan satu rok batik sekitar 50 kilometer dari lokasi penemuan potongan tubuh.

Baca Juga  Siswi Asal Gresik Tewas Tertabrak KA Rangga Jati di Krian

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari Petugas Jalan Raya (PJR) Polda Jatim jika ada potongan kaki ditemukan diruas tol. Setelah datang ke TKP ternyata kaki manusia.

“Untuk motifnya belum tahu, masih ditelusuri dan kita dalami,” kata Azi kepada awak media di TKP.

Jasad potongan kaki itu, kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan identifikasi. Rok batik dan potongan bungkus plastik yang ditemukan, juga turut dibawa untuk mendalami keterkaitannya.


Editor: Azriel