oleh

Terpeleset, Bocah Dua Tahun di Tulunggagung, Tewas Tenggelam

TULUNGAGUNG (Jurnaljatim.com) – Sungai Klantur, Tulungagung, memakan korban. Bocah bernama Definta Fatma Novita Sari, usia 2 tahun ditemukan tewas tenggelam di sungai yang tidak jauh dari rumahnya, di Dusun Grogol, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jumat (28/6/2019).

Tenggelamnya korban diduga karena kurangnya pengawasan dari orangtuanya. Sebab, saat kejadian, balita itu ditinggal di rumah oleh orangtuanya.

Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji mengatakan, saat itu ibunya sedang memanen kacang di belakang rumahnya bersama nenekny, dan korban di tinggal di rumahnya. Nah, ketika pulang, mereka tidak mendapati anaknya.

Mereka pun berusaha mencari keberadaan Definta. Salah satu tetangga memberi tahu, bahwa sempat mendengar suara balita menangis di kebun belakang rumahnya. Nenek dan ibu dibantu dengan tetangga mencari keberadaan bocah tersebut, termasuk mencaro di sungai yang ada di belakang rumahnya.

“Akhirnya, korban ditemukan warga mengapung di sungai. Setelah di cek, korban sudah meninggal,” ujarnya.

Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Diduga, Definta terpeleset dan tenggelam di sungai tersebut lalu meninggal dunia.

“Keluarga menerima kematian korban, dan murni karena musibah dan pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. Selanjutnya jenazah diserahkan kembali ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan,” ujarnya.


Editor: Hafid