oleh

Tiga Unit Mobil Pemadam Jinakkan Kebakaran di Sukomoro Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Kebakaran hebat melanda bangunan rumah milik Tekat (45), warga Dusun Karangasem, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. Peristiwa yang terjadi pada Jumat (28/6/2019) jam 22.45 WIB itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Awalnya, warga melihat kepulan asap lalu muncul api dari rumah tersebut. Warga dan pemilik rumah yang panik, berusaha memadamkannya dengan cara manual. Namun, upaya itu gagal, dan kobaran api semakin membesar.

Khawatir merembet ke sekitar, warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Nganjuk tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman serta pembasahan. Sekitar dua jam kemudian, amukan si jago merah berhasil dijinakkan tanpa korban jiwa.

“Tiga unit mobil PMK didatangkan saat terjadi kebakaran tadi malam di Sukomoro, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Untuk kerugian materiil ditafsir Rp 400 juta ,” kata Abdul Wakid, Kepala Satpol PP, Kabupaten Nganjuk, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Sabtu (29/6/2019).

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di rumah tersebut. Peristiwa itu, masih dalam lidik dan penanganan Polsek Sukomoro Polres Nganjuk.


Editor: Z. Arifin