oleh

Warga Jombang Antusias Hadiri Deklarasi Anti Kerusuhan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Ribuan masyarakat Jombang, Jawa timur ikut hadir dalam deklarasi anti kerusuhan yang di pelopori oleh Kepolisian Resort Jombang. Kegiatan bertajuk ‘jalan santai dan deklarasi anti kerusuhan Forkopimda Jombang bersama segenap elemen masyarakat’ tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolres, Jalan Wahid Hasyim, Jombang, Minggu (16/6/2019).

Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi, jalan sehat keliling kota itu berhadiah cukup menarik. Mulai lemari es, sepeda, kipas angin, serta beberapa door price lainnya. Masyarakat yang hadir juga mendapatkan hiburan musik.

Kapolres Jombang menjelaskan, deklarasi tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti mahasiawa, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kiai, masyarakat umum, pejabat Pemkab Jombang, serta anggota TNI Polri. Selain itu juga kejari, Kodim, dan DPRD Jombang.

Menurut AKBP Fadli Widiyanto, pemilu dan pilpres di Jombang telah berlangsung dengan kondusif, aman serta damai. Oleh karenanya, pasca pesta demokrasi itu berlangsung, masyarakat diharap tetap menjaga kondusifitas.

“Hari ini kita bersama Forkopimda dan masyarakat mendeklarasikan anti kerusuhan. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Kapolres Jombang.

Dalam deklarasi anti kerusuhan itu, secara bersama dibacakan Kapolres, dandim, sekda, pejabat Pemkab Jombang dan seluruh perwakilan elemen masyarakat dan tokoh agama menyebutkan.

Pada intinya, mereka sepakat seluruh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Jombang siap menjaga Jawa Timur dan menolak kerusuhan serta NKRI harga mati.


Editor: Hafid