oleh

AKP Mukid Ciptakan Lagu Khusus di Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tepat di hari Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019 ini, Institusi Polri mendapat hadiah khusus dari anggota Polres Jombang. Hadiah tersebut berupa karya musik yang berjudul Bhayangkaraku.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mochamad Mukid SH adalah pencipta lagu tersebut. Sebelumnya, perwira pertama Polres Jombang ini juga sukses membuat lagu yang berjudul “bertaubat” dan “Ibuku” yang dipersembahkan untuk mengenang almarhum Ani Yudhoyono.

Mukid menuturkan, lagu Bhayangkaraku kali ini, sengaja ia ciptakan untuk memberikan spirit dan semangat kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Lagu ini saya ciptakan sekitar satu bulan yang lalu dan saya persembahkan kepada anggota Polri tepat di hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini. Harapannya, dapat menjadi motivasi dan penyemangat para anggota,” tutur AKP Mukid yang juga Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

Sebagai insan Bhayangkara, kata Mukid, harus kuat dan kokoh dalam bertugas, yakni menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Menjadi aparat penegak hukum harus selalu siap mengemban tugas dimanapun, serta siap meninggalkan orang-orang yang dicintainya, demi tugas Negara.

“Tetap bersemangat menjadi insan Bhayangkara yang kokoh selaku pelayan pelindung pengayom masyarakat dan menegakkan hukum serta menjaga kamtibmas. Agar masyarakat hidup aman tentram rukun sejahtera,” ujarnya.

“Sebagai seorang insan bhayangkara bertugas demi negara, tugasmu adalah ibadahmu,” sambung Mukid melanjutkan.

Ia menambahkan, lagu tersebut saat ini telah dilaunching di Youtube dan telah viral di Medsos dengan ditonton ribuan orang. Tidak hanya itu, lagu berirama musik pop tersebut juga telah diputar oleh para anggota Polri.

“Dirgahayu Bhayangkara ke 73, semoga Polri tetap sebagai aparat Negara, Pelindung dan Pengayom Masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Ayah Dewi Persik Meninggal Dunia, Besok Dimakamkan di Jember

Berikut lirik lagu Bhayangkaraku ciptaan AKP Moch. Mukid, SH.

#Bhayangkaraku#

Pagi yang indah
Seindah semangatmu
Kau terbangun dari tidur malammu

Menatap jauh
jalan disana
Tak hentikan kakimu untuk melangkah

Seribu krikil yang tajam menusuk
Terinjak oleh kedua kakimu
Sinar mentari selalu menyelimuti
Terpaan angin hinggapi tubuhmu

Tak pernah kau mengeluh
Kau kuat dan kokoh

Reff:

Wahai …..
Insan bhayangkaraku
Tegarkan slalu hatimu
Tugasmu ibadahmu

Bersabar…..
Dan teruslah berdoa
Tuhan kan melindungi
Setiap langkahmu

Kau tinggalkan semua yang engkau cinta
Demi tugas yang suci
demi Indonesiaku