oleh

Asrama Pospol Polsek Tandes Surabaya Terbakar

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Asrama Pospol Polsek Tandes yang berada di Jalan Raya Tandes, Nomor 1, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, dilalap si jago merah, Jumat (26/7/2019) Pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, mengatakan, kebakaran asrama yang lokasinya bersebelahan dengan Polsek Tandes tersebut, terjadi pada pukul 06.30 WIB.

“Iya ini kebakaran, Sebuah asrama polisi di Jalan Raya Tandes. Kebakaran jam 06.30 WIB kurang lebih,” ujar kompol Kusminto.

Asrama yang terbakar merupakan bangunan peninggalan Belanda milik Polri, yang dipetak beberapa bagian, Sementara api, diduga telah meluluh lantakkan sedikitnya 13 petak asrama polisi tersebut.

“Itu satu bangunan besar, namun di petak-petak. Ada yang ditempati suami istri, anak, ganti baju kalau dinas disini. Bangunan jaman Belanda,” lanjutnya.

Dari pantauan kebakaran yang menimpa tidak ditemukan jatuhnya korban baik luka-luka maupun meninggal dunia. Sementara mengenai penyebab pasti kebakaran, pihaknya mengaku masih dalam penyelidikan.

“Masih didata belum selesai masih di catat,” tandasnya.

Sedikitnya 22 unit pemadam milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut, hingga api dapat dipadamkan.

“Ada sekitar 22 (kendaraan Damkar) banyak sekali, mulai jam 6 30 WIB. Sekarang sudah padam. Padamnya jam 7.45 WIB,” pungkasnya.


Editor: Hafid


Komentar