oleh

Atletik Lari 5000 meter Sumbang Perunggu Untuk Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Porprov Jawatimur ke VI tahun 2019 pada cabang olahraga (Cabor) Atletik telah dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Tuban. Atlet yang diterjunkan KONI Kabupaten Jombang pada cabang olahraga (Cabor) atletik di nomor lari 5000 meter berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Hal itu disampaikan ketua umum KONI Jombang, Tito Kadar Isman kepada Jurnaljatim.com, melalui pesan aplikasi WhatsApp, Minggu (7/7/2019).

“Medali perunggu pertama diraih cabang atletik lari 5000 meter atasnama Ardi Wirayudha,” kata Tito Kadar Isman.

Sementara, untuk medali emas diraih atlet atasnama M. Ali Topan asal Malang, dan medali perak diraih Khunula Satria Amin, atlet dari Kota Blitar. Menurut Tito, Ardi sudah bermain cukup baik dan secara maksimal. Namun, namun kalah jam terbang dengan atlet asal Malang.

“Kami tetap menghargai usaha dari Ardi Wirayudha. Dan kami tetap memberikan motivasi semangat kepada para atlet yang bertanding di ajang Porprov 2019 ini, ” ujarnya.

Perolehan medali perunggu tersebut, lanjut Tito, masih sementara. Karena, pada pertandingan berikutnya, masih bisa mendapatkan medali yang lainnya.

“Untuk sementara masih perunggu, melihat nanti sore mungkin ada tambahan (medali) di lari 800 meter,” pungkas dia.


Editor: Hafid