oleh

Bendahara Ansor Ngawi Dukung Gus Syafiq

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Bendahara Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Ngawi, Husen Amar, menyatakan, pimpinan Ansor Jawa Timur untuk periode 2019-2023 harus mempunyai visi yang jelas dan mampu membawa Ansor sesuai dengan AD/ART.

Sebab, kata dia, Jawa timur adalah Barometer Nasional serta Lumbung Kaderisasi GP Ansor, dibutuhkan figur pemimpin yang mumpuni, matang dalam proses organisasi dan konsisten untuk mengawal tertib kaderisasi dan roda organisasi GP Ansor Jawa Timur, tidak mudah tergoda hal lain.

“Tanda-tanda itu lebih dekat kepada Syafiq Sauqi atau Gus Syafiq,” katanya, Jumat (18/7/2019).

Menurutnya, hingga saat ini dua nama telah muncul calon ketua Ansor Jatim pada pelaksanaan Konferwil 28 Juli 2019 nanti. Mereka adalah Syafiq Sauqi Ketua PC GP Ansor Tuban, Abid Umar Faruq (Gus Abid), mantan Ketua PW Ansor Jatim.

“Ansor Ngawi percaya bahwa Gus Syafiq yang layak memimpin Ansor Jatim untuk empat tahun mendatang,”ujarnya.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Marjuki, menambahkan, ketua GP Ansor Jatim harus dipimpin oleh yang jelas proses kaderisasi di NU, seperti yang telah ditempuh oleh Gus Syafiq.

“Gus Syafiq memenuhi syarat menjadi kandidat dan mampu memimpin GP Ansor Jawa Timur, dan secara nasab keturunan, keilmuan, dan pengalaman dalam organisasi tidak diragukan lagi,”pungkasnya.


Editor: Azriel