oleh

Bupati Audiesi 980 Jemaah Calon Haji Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Bupati Jombang HJ. Mundjidah Wahab melakukan audiensi dengan 980 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 asal Jombang. Bupati yang melakukan audiensi itu didampingi oleh Wabup Jombang, Sumrambah. Turut hadir, Sekda DR. Akh. Jazuli, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jombang Drs. H. Taufik Jalil MM, serta para tokoh agama.

Audiensi dan pelepasan Jemaah Calon Haji tersebut merupakan bentuk penghormatan dari pemerintah Kabupaten Jombang kepada para JCH. Menurut Bupati, Agenda tersebut menjadi agenda tahunan Pemda setempat.

“Pemerintah daerah Kabupaten Jombang sebagai bentuk kewajiban sebagai pelayan masyarakat dan warga masyarakat Jombang,” ujar Bupati di acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Bupati Mundjidah juga mengajak seluruh undangan yang hadir serta para jemaah calon haji untuk berdoa agar seluruh JCH Kabupaten Jombang diberikan kesehatan, kekuatan sampai menjelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji.

“Mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan serta menjadi haji yang Mabrur,” tutur Mundjidah.

Selain itu, orang nomor satu di Jombang inj juga mengajak para JCH untuk selalu bersyukur, sebab masih banyak orang yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini, disebabkan sesuatu dan lain hal.

Dari keseluruhan pelatihan manasik haji yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh para CJH diharapkan menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman praktis yang telah diperoleh.

“Saya yakin para calon jemaah haji telah siap secara fisik dan mental, menjaga kesehatannya, pola makan juga minumnya dalam melakukan perjalanan dan melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.


Editor: Hafid