oleh

Bupati Jombang Lepas 260 Atlet Menuju Porprov VI Jatim 2019 di Pendopo

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 260 atlet Jombang dari 26 cabang olahraga diberangkatkan Bupati Mudjidah Wahab untuk mengikuti ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa timur 2019. Pemberangkatan kontingen itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten setempat, Selasa (2/7/2019).

Turut mendampingi pelapasan para kontingen, Wakil Bupati Sumrambah. Hadir pula, Ketua umum dan pengurus Koni Jombang, sejumlah OPD Pemkab, serta perwakilan Forpimda Jombang.

Porprov tersebut akan digelar di empat Kabupaten yakni Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro dan dimulai dari tanggal 6 sampai 13 Juli 2019.

“Semoga kontingen Jombang yang akan ikut Porprov IV Jatim bisa memberikan prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Jombang,” kata orang nomor satu di Jombang ini.

Selain itu Bupati Jombang dan segenap pimpinan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jombang juga memberikan pesan-pesan baik untuk atlet maupun 30 relawan yang akan berangkat.

“Selamat buat para kontingen, baik para atlet olah raga maupun semuanya yang ikut agar dapat mempertahankan nama baik Kabupaten Jombang,” tambah Bupati.

Selain memberikan pesan pada para atlet maupun relawan, Bupati juga akan memberikan bonus kepada para atlet yang berlaga di Porprov IV Jatim.

“Bonusnya sudah kita siapkan, tapi ini semua tergantung para kontingen yang akan bermain. Dan untuk tambahan anggaran juga sudah kita siapkan,” ujarnya.

Dalam Porprov IV Jatim 2019 ini Bupati mengharapkan agar atlet dari Kabupaten Jombang bisa bersama-sama dengan perwakilan Kabupaten lainnya yang ada di Jatim untuk lolos dan berkompetisi pada ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) nantinya.

“Ini adalah bibit-bibit olahragawan atlet-atlet yang di Jombang yang akan mengikuti dan memeriahkan Porprov Jatim yang diadakan dua tahun sekali, dimana Pemprov dan Pemerintah Kabupaten yang ada di Jatim, mencari bibit atlet untuk dikirim ke PON nantinya,” terangnya.

Baca Juga  Tiga Desa Lakukan Pleno di Kecamatan Tulangan

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan, KONI selama ini difasilitasi oleh Pemkab Jombang dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar dan digunakan untuk sarana dan prasarana pendukung kegiatan Cabor-Cabor yang dinaungi oleh KONI.

“Bonusnya akan kita tambah anggarannya pada PAK tahun ini, untuk menyemangati atlet-atlet dan olahragawan yang berhasil. Untuk sepak bola, akan kita tambah anggaran 500 juta,” tandas Bupati.

Ketua umum Koni Jombang, Tito Kadar Isman menambahkan, selain 260 atlet, Koni juga memberangkatkan 30 tim relawan. Ia mengatakan, para atlet yang mengikuti Porprov juga mendapat asuransi keselamatan saat bertanding dan sesudah bertanding.

“Alhamdulillah juga ada angin segar dari Bupati, di tahun 2019 ini ada penambahan anggaran kepada Koni, dan nanti bisa diberikan kepada atlet yang berprestasi,” terangnya kepada Jurnaljatim.com.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jombang atas kepercayaanya kepada Koni, sehingga Koni bisa terus bergerak maju bersama dalam rangka untuk mencetak atlet-atlet yang handal di Kabupaten Jombang.


Editor: Azriel