oleh

Dai Cilik Syekh Rasyid Ajak Anak-Anak Sidoarjo Cintai Al-Qur’an

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Hadirnya Syekh Rasyid dalam acara talk show, semakin menambah wawasan dan motivasi bagi anak-anak Sidoarjo, untuk lebih mencintai Al-Qur’an. Khususnya, siswa-siswi SDIT Nurul Fikri Sidoarjo.

“Saya berharap, hadirnya Syekh Rasyid ini, akan lebih menumbuhkan kecintaan anak-anak pada Al-Qur’an,” kata Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu (21/7/2019).

Kitab suci Al-Qur’an, merupakan suatu mukjizat yang luar biasa bagi umat islam. Yang diturunkan langsung oleh Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW. Hingga saat ini, dan sampai nanti. Kandungan dari Al-Qur’an, masih tetap terjaga kemurnian dan keasliannya. Sebagai bukti, Syekh Rasyid sendiri yang sudah hafal 30 Juz.

“Sebagai umat islam, kita wajib menjaga dan memelihara serta menerapkan isi dan kandungan dalam kehidupan sehari-harinya,” ungkap Wabup dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Wabup, Al-Qur’an merupakan investasi yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, anak-anak harus mampu membaca, mengerti dan bahkan mengahafalnya.

“Terkadang kita lupa. Bahwa, Al-Qur’an adalah investasi dunia akherat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Syekh Rasyid memberikan beberapa tips bagaimana cara dan menjaga hafalan Al-Quran, kepada semua yang hadir.

Langkah awal, yaitu harus istiqomah dalam membaca Al-Quran. Terlebih, membacanya di waktu Subuh. Kemudian, mendengarkan rekaman suara Al-Quran di waktu Dhuhur.

“Sebisa mungkin, membacanya sampai lima kali,” ucap Dai cilik yang sudah Hafidz.

Dijelaskannya, untuk membentuk anak yang pandai dan hafal Al-Quran, itu dimulai dari orang tuanya yang soleh. Minimal orang tua, bisa menghafal dua Juz Al-Quran.

“Di akhir jaman, banyak manusia tertipu oleh dunia. Untuk itu, mari kita akrabkan kembali pada Al-Quran,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Wabup memberikan piagam penghargaan kepada siswa siswi SDIT Nurul Fikri, yang hafal Al-Quran dan yang berprestasi.

Baca Juga  Polsek Tulangan Berikan Pelajaran Bahaya Kenakalan Remaja Ke Siswa Madrasah

Editor: Hafid