oleh

Dapur Rumah Pak RT di Kota Kediri Terbakar

KEDIRI ( Jurnaljatim.com) – Dapur Rumah warga di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri mendadak terbakar. Penyebabnya, diduga karena korsleting listrik pada lemari es atau kulkas, Jumat (26/7/2019). Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi pada jam 07.00 WIB. Warga melihat api dari belakang bagian dapur rumah milik Hermanu, RT 37 RW VII, Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden. Spontan warga berusaha memadamkan api secara manual.

Petugas Satpol PP Kota Kediri yang sedang patroli dan mendapatkan aduan masyarakat langsung mendatangi TKP untuk membantu pemadaman. Tak lama, mobil damkar didatangkan dan peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pesantren Polres Kediri Kota.

“Ketika patroli, mendapat aduan masyarakat ada rumah warga yang terbakar. Kemudian petugas datang untuk membantu pemadaman,” kata Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri.

Selang satu jam kemudian, api yang membakar dapur rumah ketua RT (Rukun Tetangga) berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke tempat lainnya. Polisi memasang tanda garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Saat ini, dalam penanganan polisi,” pungkasnya.


Editor: Azriel