oleh

Dirbinmas Polda Jatim Tutup Kejuaraan Drumben Kapolda Cup 2019

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiawan menutup kejuaraan Drumben Kapolda Cup 2019 yang digelar di GOR Giri Loka komplek Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Kota Surabaya.

Kejuaraan yang dilaksanakan sejak Jumat (26/7/2019) kemarin, sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polri. Dibuka secara simbolis oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto.

Dari data yang diterima, ada 84 juara yang diperebutkan. Baik juara satu, dua, tiga, maupun juara harapan. Terbagi menjadi tiga divisi, meliputi Divisi Junior, Divisi DC – MB dan Divisi Senior.

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiawan, mengatakan, mereka merupakan hasil penilaian 11 juri. Dengan tahap penilaian mulai dari masing-masing juri, kemudian direkapitulasi bersama seluruh juri yang diketahui oleh Ketua Dewan Juri serta pengolah data.

“Dan ini tidak bisa diganggu gugat,” ujar Iwan Setiawan, Sabtu (27/7/2019).

Dari tiga divisi, pihak juri selanjutnya menilai berdasar kategori yang dilombakan. Antara lain, dari segi visual, musik, general effect, drum major, field commander dan unjuk gelar masing-masing divisi.

Untuk diketahui, kejuaraan Drumben memperebutkan piala Kapolda Jatim merupakan acara rutin digelar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) setiap tahun. Untuk tahun ini, ada sekitar 37 regu Drumben yang berkompetisi, dengan jumlah total 1.899 peserta.

Para peserta berasal dari jenjang sekolah TK, SD, SMP hingga SMA sederajat. Serta beberapa korps drumben se-Jawa Timur.