oleh

Ditbinmas Polda Jatim Gelar Pengukuhan Pengurus Drumben

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Ditbinmas Polda Jatim menggelar pengukuhan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Timur masa bakti tahun 2018 – 2022 setelah beberapa tahun fakum, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis (18/7/2019).

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiawan, selaku Ketua PDBI Provinsi Jatim mengatakan, dengan adanya kefakuman PDBI, dirinya bersama sama dengan pengurus Provinsi Jatim termasuk pengurus Kabupaten mengadakan meeting.

“Dalam meeting kita bahas permasalahan personil administrasi, sistem dan metode juga anggaranya,” ujar Kombes Pol Iwan Setiawan.

PDBI mengupayakan mengambil langkah pengoptimalan semua kegiatan, termasuk permasalahan anggaran. Pembahasan dari semua permasalahan yang ada mengenai drum band yang ada di Jawa Timur diharapkan segera terpecahkan.

“Kami akan mencari dana serta akan melakukan langkah-langkah upaya pengoptimalan, sehingga target dikancah Nasional maupun Internasional dapat terpenuhi,” harapnya.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan, menerangkan, persiapan – persiapan PDBI dalam menghadapi Kejurnas yang ada di Provinsi Bengkulu bulan November 2019.

“Kita laksanakan kegiatan pra pelatihan sebelum Kejurnas di Bengkulu diantaranya, lomba drumband di UPN Surabaya akhir Bulan Juli, Perlombaan Etnik di Kabupaten Banyuwangi Bulan September, Pawai drumband dalam rangka Sumpah Pemuda Bulan Oktober,” jelasnya.

Dirinya juga mohon doa restu dari masyarakat Jawa Timur dan para instansi terkait agar bisa bekerja dengan lebih baik, dan profesional.


Editor: Azriel