oleh

Dua Kali Kerampokan, Polresta Sidoarjo Kumpulkan Manajemen Minimarket

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo mengumpulkan para manajemen minimarket untuk melakukan koordinasi terkait dengan maraknya aksi kejahatan kriminalitas dengan sasaran Minimarket di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur.

Koordinasi itu dipimpin oleh Waka Polresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar di aula Bharadaksa, Mapolresta Sidoarjo, Kamis (11/7/2019).

“Kami berupaya secara preventif, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kriminal pada minimarket,” ucapnya

Dijelaskannya, pihaknya komitmen memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Langkah itu dilakukan dengan cara terus melakukan patroli di berbagai obyek vital.

“Kami perketat patrolinya. Termasuk di minimarket pada jam-jam rawan tindak kriminal,” tegasnya.

Sebelumnya, dua minimarket Indomaret di Sidoarjo menjadi korban dibobol rampok. Pertama, pada Kamis (4/7/2019) lalu, rampok menyatroni Indomaret di wilayah Tanggulangin, Sidoarjo. Saat itu, pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 30 juta.

Berikutnya, perampokan kembali terjadi di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo pada Rabu (10/7/2019) dini hari. Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil menguras uang di brangkas sebesar Rp 48 juta dan melukai karyawan Indomaret dengan senjata tajam.

Waka Polresta menambahkan, sebagai tindakan dalam keadaan darurat, dan apabila ada karyawan minimarket membutuhkan bantuan polisi, dapat di mulai sejak dini, dengan menginstal sebuah aplikasi Delta Siap Polresta Sidoarjo di google play store pada masing-masing Handphone (HP) para karyawan.

Aplikasi tersebut sudah ada sejak dulu dan langsung terkoneksi. Sehingga, masyarakat dapat melaporkan tindak kriminal secara langsung dimanapun berada.

“Dengan menekan tombol panic button, personel polisi terdekat akan datang untuk memberikan bantuan,” jelasnya.


Editor: Azriel