oleh

Geger, Temuan Mayat Laki-laki Mengapung di Kali Mas Surabaya

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Warga sekitar bantaran Kali Mas, Jalan Karet, Pabean Cantikan, Kota Surabaya, digegerkan dengan penemuan mayat yang mengapung di sungai setempat, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 8.02 WIB.

Mayat yang ditemukan oleh warga berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi tertelungkup dan hanya mengenakan celana pendek, warna hitam serta terdapat gelang karet dipergelangan tangan.

Kepala BPB Linmas Pemkot Surabaya Eddy Christijanto dalam rilis tertulis menyatakan, mayat ditemukan warga pada pukul 08.02 WIB kemudian melaporkan kepada petugas BPB Linmas Pemkot Surabaya wilayah Krembangan Selatan pagi tadi.

“Menurut keterangan dari Kasatgas Krembangan Selatan. Awalnya sedang melakukan pantauan wilayah, tiba-tiba ada warga lapor ke Kasatgas bahwa ada orang yang mengapung di sungai,” ujar Eddy Christijanto, Senin (29/7/2019).

Atas laporan tersebut, petugas bersama instansi terkait seperti Dinas Sosial, Satpol PP, petugas Damkar dan Kepolisian setempat pun melakukan evakuasi terhadap mayat.

“Jenasah langsung dievakuasi sesuai arahan dari Polrestabes Surabaya, lanjut dibawa ke kamar jenazah RS Dr Soetomo menggunakan ambulan Dinas Sosial,” tandasnya.

Petugas tidak menemukan identitas diri yang melekat di tubuh mayat. Sehingga mengakibatkan sulitnya upaya pengungkapan kasus penemuan mayat tersebut. Meski demikian, pihak kepolisian akan terus berusaha menyelidikinya.


Editor: Azriel