oleh

Gus Syafiq Terpilih Ketua PW Ansor Jatim Periode 2019-2023

MALANG (Jurnaljatim.com) – Konferwil XIV Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim, dilaksanakan di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang. Dalam Konferwil tersebut, Syafiq Syauqi atau Gus Syafiq terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa bakti 2019-2023, Minggu (28/7/2019) malam.

Perolehan suara Ketua PC GP Ansor Tuban itu unggul dari dua pesaingnya yaitu Abid Umar Faruq atau Gus Abid dan Ghufron Sirodj.

Informasi yang dihimpun, dari kotak suara A atau kotak dengan nilai surat suara dua, Gus Syafiq mendapatkan total 212 suara dan dari kotak B yang berisi surat suara dengan nilai satu suara mendapatkan 195 suara.

Sedangkan Gus Abid dari kotak A mendapatkan suara total 212 dan dari kotak B mendapatkan 65 suara. Lalu Ra Ghufron mendapatkan 4 suara dari kotak A dan 4 suara dari kotak B. Sementara, untuk suara tidak sah masing-masing 2 suara dari kotak A dan 2 suara dari kotak B.

Dengan demikian, “Total perolehan suara yang didapat ketiga calon adalah Ra Ghufron Siraj mendapat 8 suara, Gus Abid Umar mendapat 277 suara dan Gus Syafiq Syauqi mendapat 405 suara, sehingga yang terpilih menjadi ketua PW GP Ansor Jatim masa bhakti 2019-2023 adalah Gus Syafiq Syauqi,” tegas Alfa Isnaeni yang memimpin prosesi pemilihan suara.

Pada pelaksanaan Konferwil XIV, jumlah peserta dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau.

Peserta dari unsur Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau. Dari jumlah tersebut terbagi atas 214 peserta mempunyai nilai akreditasi A dan 266 suara akreditasi B.

Baca Juga  Musim Kemarau, Enam Kecamatan di Jombang Rawan Kekeringan

Prosesi pemungutan suara dipimpin langsung oleh Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni.


Editor: Azriel