oleh

Hilang Kendali, Brio Terperosok di Tol Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Mobil Honda Brio bernopol L 1023 FL tiba-tiba masuk ke parit di KM 749/800 jalur B Tol Sidoarjo arah Waru. Mobil yang dikemudikan olehAli Gunawan, (52), asal Jalan Dr Moch Saleh, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, itu mengalami kecelakaan pada, Senin (1/7/2019) malam.

Awalnya, Honda Brio yang melaju dari Sidoarjo mengarah ke Surabaya itu berjalan di lajur tengah dengan kecepatan sekitar 80 hingga 90 Km/jam. Namun, ketika tiba di KM 749/800 jalur B, laju kendaraan mendadak tidak terkendali.

“Kendaraan sempat terguling lalu terperosok masuk ke parit,” kata AKBP Bambang S Wibowo, Kasat PJR Polda Jatim, Selasa (2/7/2019).

Saat kejadian, Ali bersama seorang penumpang wanita bernama Melianawati Gunawan, (48), yang mengalami luka di bahu tangan kanan akibat kecelakaan tersebut.

“Selain itu, kendaraan mengalami kerusakan pada bumper dan bodi samping kanan,” ujar AKBP Bambang.

Dari analisa petugas di lapangan, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi terkejut saat melihat truk yang tiba-tiba akan berpindah lajur didepannya.

Atas kejadian itu, anggota patroli Sat PJR Polda Jatim, petugas derek dan medis Tol yang mendatangi lokasi segera melakukan evakuasi pada korban dan kendaraan.

“Selanjutnya korban diberikan perawatan oleh tim medis, sedangkan kendaraan sementara dibawa ke Mako Induk Jatim II Sat PJR,” pungkas AKBP Bambang. (Pjr)


Editor: Hafid