oleh

Ibu Muda di Mojokerto, Lahirkan Bayi Laki-laki di Mobil

MOJOKERTO (Jurnlajatim.com) – Seorang ibu muda bernama Zsazsa Oktavia (21) warga Kauman, Gang V, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto melahirkan bayi didalam mobil taksi online (Go-Car) tanpa bantuan medis, ketika perjalanan menuju ke puskesmas, Selasa (2/7/2019).

Dwi Hariani, (51) ibu kandung dari Zsazsa menceritakan, saat itu dirinya sedang tidur dan dibangunkan oleh Safiar Kuncoro, suami Zsaza sekitar jam 05.30 WIB. Saat itu, diberitahu jika anaknya sakit perut.

Setelah itu, dia langsung menghubungi taksi online, untuk mengantar anaknya ke Puskesmas Blooto, Kecamatan Prajuritkulon untuk mendapatkan layanan persalinan. Jarak antara rumah dengan puskesmas sekitar 3 km.

Tak lama kemudian, sopir taksi datang, dan Zsazsa dibopong masuk kedalam mobil. Di kursi belakang, Zsazsa bersama suaminya saja. Ditengah perjalanan sekitar 500 meter dari rumaynya, bayi yang ada di kandungan Zsasa keluar.

“Pada saat di tengah perjalanan, di Jalan raya Majapahit, teryata bayi sudah keluar,” ujarnya.

Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 panjang 15 cm. Begitu sampai di puskesmas, petugas langsung membawa bayi tersebut untuk dilakukan perawatan.

“Sampai sini bayi diambil, dihangatkan, diberi oksigen sampai stabil. Kemudian petugas medis mengeluarkan plasentanya,” sambung Farida Mariana, Kepala Puskesmas Blooto. (Sm)


Editor: Hafid