oleh

Inilah Sejumlah Perwira Polresta Sidoarjo Yang Dimutasi

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Mutasi jabatan di tubuh kepolisian Republik Indonesia merupakan hal yang wajar. Selain untuk penyegaran, juga untuk jenjang karir anggota sekaligus meningkatkan kinerja anggota.

Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) di lingkungan Polresta Sidoarjo, di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Senin (15/7/2019).

“Yang mana penyegaran ini diperlukan agar dapat melakukan kinerja lebih baik,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Sejumlah PJU yang dimutasi antara lain, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Balongbendo, Kapolsek Sukodono, dan Kapolsek Jabon. Hadir dalam acara sertijab itu, para pejabat utama, Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.

Sementara itu perwira yang melakukan sertijab, yakni Kompol Ali Purnomo yang sebelumnya sebagai Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya menggantikan Kompol Muhammad Harris.

Kemudian Kasat Resnarkoba dijabat mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Muhammad Indra Najib menggantikan Kompol Sugeng Purwanto yang kini menduduki jabatan Kapolsek Balongbendo.

Kapolsek Sukodono berganti, dari AKP Sumono kepada AKP Eka Anggriana yang sebelumnya sebagai Waka Satlantas Polresta Sidoarjo. Sedangkan AKP Sumono menggantikan AKP Sa’adun sebagai Kapolsek Jabon.


Editor: Hafid