oleh

Jual 10 Butir Pil Koplo, Kuli Bangunan Diciduk Polisi di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kuli bangunan ini bernasib apes. Belum menikmati hasil penjualan pil koplo, ia keburu ditangkap polisi. Akibatnya, Suliswanto alias Bari (26) asal Dusun Jatisari, RT 02 RW 06, Desa Gebangbunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, mendekam di sel tahanan.

Bari dibekuk anggota unit I Satresnarkoba Polres Jombang usia mengedarkan pil dobel L kepada pelangganya didepan minimarket Indomaret, Jalan Airlangga, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

“Pelaku tertangkap tangan karena diduga sesaat, setelah dengan sengaja atau tanpa hak mengedarkan pil jenis dobel L tanpa ijin yang berwenang. Ditangkap pada Kamis (25/7/2019) jam15.00 WIB,” kata AKP Mochamad Mukid SH, Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, di ruang kerjanya, Jumat (26/7/2019).

Awalnya, polisi mengamankan seorang saksi yang kedapatan membawa 10 butir pil dobel L. Dari keterangan saksi, mengaku mendapatkan pil terlarang dengan cara membeli dari Bari.

Selanjutnya, polisi bergerak menangkap Bari tanpa perlawanan. Polisi juga menyita 1 unit HP merk Xiaomi beserta simcardnya yang digunakan sebagai sarana transaksi. Pelaku dan barang bukti kemudian digiring ke Mapolres Jombang.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bari dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Jombang. Ia dijerat pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang dari seseorang yang identitasnya sudah kita kantongi, yang saat ini dalam pengejaran,” pungkas Kasat Resnarkoba Jombang.


Editor: Hafid