oleh

Kapolda Jatim Bersama Masyarakat Olahraga Bareng di Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Olahraga bersama yang bertemakan “Kita Semua Bersaudara”, merupakan salah satu agenda kegiatan Polresta Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo. Sekitar 15 ribu masyarakat Jawa Timur, turut serta menggelorakan Sidoarjo. Kegiatan itu untuk menjaga kondusifitas dan menguatkan persatuan bangsa.

“Atas ijin Gubernur Jatim, kami melaksanakan olahraga bersama dengan mengundang seluruh masyarakat Jatim,” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, yang hadir dalam acara tersebut, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, selama tujuh bulan lebih, semua telah melaksanakan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg. Terjadi perbedaan dan silang pendapat dalam pilihan, yang menyebabkan satu sama lainnya, saling bersitegang dan bersinggungan.

Namun, kata Kapolda, saat ini masyarakat Jatim dapat dilihat bersama, khususnya Sidoarjo, saling bergandengan tangan, guyub dan rukun.

“Ini juga menunjukkan ciri khas warga Jatim, kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, pihaknya mengajak masyarakat Sidoarjo untuk kembali bersatu, dan meneruskan pembangunan bangsa.

“Masyarakat Sidoarjo seluruhnya sudah kompak, terutama para pimpinan partai yang ada di Sidoarjo,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, berharap, agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Sidoarjo.

“Kita semua bersaudara. Baik itu Polri, TNI dan masyarakat, harus tetap bersatu demi Indonesia hebat,” tandasnya.

Kegiatan tersebut, diawali dengan jalan sehat dan senam bersama. Demi menyemarakkan kegiatan tersebut, disediakan doorprize dengan hadiah utama satu unit motor dan hadiah menarik lainnya.


Editor: Hafid