oleh

Kapolres Jombang: Jangan Karena Jabatan Jadi Perpecahan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jombang akan segera dilaksanakan. Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengajak warga masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di kota santri ini.

Kapolres menyampaikan itu saat diwawancarai Jurnaljatim.com usai menyampaikan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (11/7/2019) siang.

Menurut Kapolres, hingga saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang masih kondusif. Dirinya berharap, mendekati pelaksaan Pilkades 2019 di Kabupaten Jombang, masing-masing pihak dapat saling menyadari sehingga tercipta keamanan.

“Jangan hanya sebuah jabatan kemudian menjadi perpecahan didalam desa itu sendiri,” pesan Kapolres.

Baca Sebelumnya:

Tumpeng Bupati Untuk Polres Jombang di Hari Bhayangkara ke 73

Pilkades di Jombang akan dilaksanakan bulan November 2019 mendatang. Ada sekitar 280 Desa di Kabupaten Jombang yang akan menggelar Pilkades serentak.

Sesuai dengan Perda nomor 13 tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang Pemilihan kepala desa, pasal 2 ayat 1 merujuk pelaksanaan Pilkades dilaksanakan serentak satu kali atau dapat digunakan.


Editor: Hafid