oleh

Mabuk, Pria Tuban Tusuk Tetangga Hingga Tewas

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Dalam kondisi mabuk miras (Minuman keras), Sutisono (45), warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jatim telah menghabisi nyawa tetangganya sendiri dengan menggunakan sajam sejenis pisau. Sutisono saat ini dalam pengejaran polisi.

Aksi brutal pelaku dilakukan dengan cara menusuk dada Dian Apriyanto (26) dengan menggunakan pisau. Akibatnya, korban mengalami luka serius hingga akhirnya meninggal dunia ketika dalam perawatan menuju rumah sakit.

“Dian menjadi korban penusukan hingga meninggal dunia,” kata Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyowasono, Selasa, (23/7/2019).

Sebelum kejadian, ia menjelaskan pelaku sempat terjadi cek cok dengan istrinya Suwitin (45) di dalam rumah, pada Senin malam, (22/7/2019). Pemicunya, pelaku tidak mau diceraikan oleh istrinya.

“Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Akar permasalahan terjadinya penganiayaan karena tersangka tidak mua diceraikan oleh istrinya,” jelas Kompol Teguh panggilan akrab Wakapolres Tuban.

Tak hanya itu, dalam keadaan mabuk, pelaku juga sempat mendatangi rumah mertua yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian. Disitu, pelaku melakukan pemukulan terhadap mertua laki-lakinya, Sunoto (60). Ia mengalami luka yang cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit di Tuban.

“Pelaku mendatangi rumah mertuanya dalam keadaan mabuk,” ungkap Kompol Teguh.

Setelah melakukan penganiayaan, pelaku dan istrinya kembali ke rumahnya. Saat itu, pelaku masih tidak terima dan melakukan penganiayaan terhadap istrinya serta sempat dilerai oleh anaknya.

Mengetahui adanya keributan, korban berusaha melerai perkelahian tetapi malah jadi korban penusukan oleh pelaku.

“Warga (korban, red) berusaha melerai tetapi menjadi korban penusukan hingga meninggal dunia. Pelaku saat itu menggunakan senjata tajam sejenis pisau,” tegas Wakapolres Tuban.

Usai menghabisi nyawa korban, pelaku kemudian melarikan diri dan berusaha menghindar dari kejaran para warga. Hingga sampai saat ini polisi dari Polsek Palang dibantu tim Macan Ronggolawe Satreskrim Polres Tuban masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Baca Juga  Penipu Modus Penggandaan Uang Asal Mojokerto, Diringkus Polsek Tulangan

“Saat ini anggota tengah melakukan pengejaran tersangka. Akibat kejadian itu, dua orang di rawat di rumah sakit, dan satu korban meninggal,” pungkasnya.


Editor: Hafid