oleh

Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Sine Ngawi, Diduga Hasil Hubungan Gelap

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Mayat bayi berumur 5 bulan ditemukan warga di aliran sungai/kali Lanang, Dusu Jetak, Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Senin (8/7/2019). Diduga, mayat bayi tak berdosa tersebut, merupakan hasil hubungan atau kehamilan yang tidak diinginkan.

Pertama kali ditemukan oleh Sumanto warga setempat yang hendak mencuci tangki semprot di aliran sungai/kali lanang. Saat itu, Sumanto melihat ada benda seperti boneka di dalam aliran sungai. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata benda itu adalah mayat seorang bayi.

“Saat ditemukan, mayat bayi laki-laki, tali pusar masih menempel,”kata Kapolsek Sine, Iptu M. Farid Suharta.

Dari temuan bayi tersebut, kemudian diberitahukan kepada Ketua RT setempat yang selanjutnya di laporkan ke Polsek Sine. Tak lama kemudian, petugas datang dan melakukan olah TKP.

“Bayi dalam keadaan meninggal dan dievakuasi ke Puskesmas Sine kemudian dibawa ke RSUD dr. Soeroto untuk dilakukan identifikasi,” sambung Farid.

Dugaan sementara, janin itu merupakan hasil hubungan gelap atau kehamilan yang tidak diinginkan. Belum bisa dipastikan apakah janin itu akibat keguguran atau memang sengaja digugurkan (aborsi).

“Terkait penemuan mayat bayi ini, kami masih melakukan penyelidikan,” pungkas Kapolsek Sine.


Editor: Azriel