oleh

Mayat Mengapung di Sungai Bawah Jembatan Tol Nganjuk-Madiun

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Mayat manusia ditemukan mengapung di sungai, tepatnya di bawah jembatan Jalan Tol KM 633 Jalur B Tol Nganjuk – Madiun, Minggu, (7/7/2019). Berdasarkan biodata yang ditemukan dari tubuh mayat, diketahui mayat itu bernama Amsari,(30), asal Mendak Utara 1 / 10, Kabupaten Magelang, Jawa tengah.

Dugaan kuat, mayat tersebut adalah sopir truk yang tak jauh dari lokasi penemuan. Tim Inafis Polres Madiun kemudian melakuakn identifikasi mayat dan olah Tempat Kejadian Perkara.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan, penemuan mayat ity, bermula ketika petugas Patroli Jalan Tol PT JNK melakukan patroli rutin menemukan sebuah kendaraan Truk bernopol AA -1828 – DB berhenti di bahu jalan, Sabtu sore, (6/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Selanjutnya petugas Patroli Jalan Tol menghampiri kendaraan tersebut, namun tidak ditemukan pengemudi maupun awak kendaraannya,” ujar AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Saat ditemukan truk tak berawak itu, kondisi pintunya tidak terkunci. Petugas Patroli Tol kemudian melaporkan ke operator Induk Unit Jatim VI Sat PJR Nganjuk.

Setelah menerima informasi tersebut, Unit 601 Sat PJR di pimpin Kanit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim AKP Bambang bergegas mendatangi lokasi yang di maksud dan memeriksa kondisi kendaraan dan sekitar lokasi.

Saat itu petugas tidak merasa curiga, karena pernah terjadi peristiwa yang serupa. Seorang pengemudi truk juga pernah singgah di lokasi yang sama untuk mampir ke rumahnya.

“Yang pernah terjadi adalah seorang pengemudi yang meninggalkan truknya begitu saja di lokasi yang sama,” kata Bambang.

Sehingga, lanjut Bambang, dengan adanya kejadian yang serupa, Kanit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim mengambil inisiatif untuk tidak memindahkan truk, namun memutuskan untuk melakukan pengawasan bersama dengan patroli Tol PT JNK.

Sebelum melanjutkan patroli, petugas menempatkan Traffic Cone dan segitiga pengaman sebagai tanda bagi kendaraan lain yang melintas.

Kemudian keesokan harinya, (7/7/2019), operator Induk Unit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim menerima informasi kembali dari petugas Patroli Tol PT JNK.

Informasi itu menyebutkan, bahwa terlihat suatu benda yang menyerupai sosok mayat di sungai dalam kondisi terapung yang letaknya tidak jauh dari keberadaan truk.

Setelah anggota Unit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim memastikan bahwa benda tersebut adalah memang sesosok mayat, maka Petugas PJR segera menghubungi SPKT Polres Madiun. (Pjr)


Editor: Hafid