oleh

Medali Emas Pertama Untuk Jombang Dari Atletik Lompat Jangkit

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kontingen Kabupaten Jombang kembali berhasil meraih Medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Kali ini, yang diraih adalah Medali Emas. Tentunya, raihan prestasi itu membuat harum nama Kabupaten Jombang di dunia olahraga.

Medali emas pertama pertama itu, diraih oleh atlet atasnama Rizal Saiful Fatif dari cabang olahraga (cabor) atletik di nomor Lompat Jangkit. Dalam pertandingan di lapangan atletik kompleks stadion Bumi Wali, Rizal Saiful, berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

“Alhamdulillah pagi ini Cabor atletik menambah medali emas di nomor lompat jangkit atasnama rizal saiful fatif, ini adalah emas pertama,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang, Tito Kadar Isman kepada Jurnaljatim.com, Senin (8/7/2019) pagi.

Tito mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Rizal Saiful. Diraihnya emas bisa menjadi pemantik medali-medali emas lainnya untuk direngkuh Kabupaten Jombang.

“Pasti dapat bonus, dan akan diberikan pada Haornas nanti. Tapi, yang terpenting adalah prestasinya, jadi tidak sekedar bonusnya,” ucapnya.

Cabor Atletik lompat Jangkit diajang Porprov Jatim 2019

Selain medali Emas, Tito mengungkapkan, di Cabang olahraga (Cabor) Petanque, atlet asal Jombang mendapat medali perunggu. Tentunya, raihan medali dari para atlet adalah sebuah prestasi yang luar biasa dan patut untuk dihargai.

Sebelumnya, kontingen Jombang pada cabang olahraga (Cabor) atletik di nomor lari 5000 meter berhasil meraih medali perunggu. Sementara, untuk medali emas diraih atlet atasnama M. Ali Topan asal Malang, dan medali perak diraih Khunula Satria Amin, atlet dari Kota Blitar.

“Medali perunggu pertama diraih cabang atletik lari 5000 meter atasnama Ardi Wirayudha,” kata Tito Kadar Isman pada Minggu (7/7/2019) kemarin.

Tito juga mohon doa dan dukungan masyarakat Jombang untuk para atlet yang bertanding di ajang Porprov Jatim 2019. Ia optimis, para kontingen yang saat ini masih bertanding di cabor lainnya akan meraih prestasi yang membanggakan.

Baca Juga  Ayah Dewi Persik Meninggal Dunia, Besok Dimakamkan di Jember

‘’Bangga dan bersyukur. Perjuangan ini tidak mudah. Namun kami yakin bisa meraih yang terbaik. Mohon doanya,’’ tandasnya.


Editor: Azriel