oleh

Menegangkan, Ini Hasil Tes Urine 13 Personil Baru Polres Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polres Jombang secara mendadak melakukan tes urine personil baru yang bertugas di Jombang. Tujuannya, agar Polres Jombang bersih dan bebas dari peredaran Narkoba, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan oleh Sie Propam Polres Jombang. Ada 13 personil baru yakni Polki, Polwan dan ASN yang di cek urine. Mereka bergantian di tes urine dengan memasukan urine ke wadah kecil yang telah disediakan.

“Dari tes urine yang bersifat dadakan ini, hasilnya negatif atau bersih dari pengaruh Narkoba,” kata Waka Polres Jombang, Kompol Budi Setiyono kepada wartawan usai pelaksanaan tes urine di Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Mapolres setempat.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan tes urine tersebut, yaitu untuk mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba yang melibatkan semua golongan, tak terkecuali personil baru yang bertugas di Polres Jombang.

FOTO: Waka Polres Jombang Kompol Budi Setiyono didampingi Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid, SH menunjukkan hasil tes urine personil baru. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Kompol Budi mengaskan, seluruh anggota Polres Jombang harus bersih dari peredaran Narkoba dan jangan sekali-kali terlibat dengan peredaran barang haram tersebut.

“Apabila ditemukan yang positif, kita serahkan ke Propam untuk ditindaklanjuti. Akan kita kenakan penindakan pelanggaran disiplin, akan kami tindak tegas dengan,” tegas Waka Polres didampingi Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid, SH serta Sie Propam dan para personil baru.

Terpisah, AKP Moch Mukid menerangkan, Polres Jombang juga akan melakukan tes urine secara rutin dengan sasaran seluruh anggota Polres dengan hari dan waktu yang dirahasiakan.

“Pastinya, tes urine seperti ini akan rutin dilakukan. Namun, untuk waktu dan harinya dirahasiakan,” ujar Jasat Resnarkoba Polres Jombang.


Editor: Hafid