oleh

Minibus Tabrak Dump Truk di Tol Jombang, 6 Orang Masuk RS

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 6 orang mengalami luka-luka usai kendaraan minibus yang ditumpanginya menabrak dump truk di KM 685.200 Tol Jombang – Mojokerto, masuk Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Selain mengakibatkan korban luka, kecelakaan pada Jumat (12/7/2019) jam 94.30 WIB dini hari juga membuat mini bus Toyota Hi Ace nopol L 1198 JA mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Informasi yang didapat, laka lantas bermula saat minibus Toyota Hi Ace yang dikemudian Ahmad Faiq (25), asal Jalan Singomerto, Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan melaju di jalan tol Jombang – Mojokerto, dari arah Surabaya ke arah Kertosono.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di KM 685.200, minibus yang melaju di lajur tengah tiba-tiba menabrak bagian belakang dump truk yang tengah melaju searah di depannya. Benturan cukup keras membuat bagian depan minibus rusak parah dan mengakibatkan sopir dan penumpang mengalami cidera (luka-luka).

“Sebanyak 6 dari 10 penumpang berikut sopir Toyota Hi Ace mengalami cedera pasca kecelakaan lalu lintas yang terjadi KM 685.200 jalur A Tol Jombang – Mojokerto,”kata AKP Inggal widya Perdana, Kasat Lantas Polres Jombang dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Para korban yang mengalami cidera kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Jombang untuk mendapatkan perawatan. Petugas juga telah mengamankan kendaraan mnibus yang mengalami kecelakaan ke Satlantas Polres Jombang.

Berdasarkan data, nama korban yang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSUD Jombang yakni, Ahmad Faiq Badry Romzy (25) pengemudi minibus, dan penumpangnya yakni Mila Rusmiati, Yuwan dafa Pangestu, Putri Salma Afifah dan Mahya Rafi Ardana.

AKP Inggal Widya Perdana, menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan berpenumpang asal Kalimantan tersebut. Kerugin materiil sebesar Rp 5.000.000. Pihaknya saat ini masih meminta keterangan para saksi terkait kejadian tersebut.

Baca Juga  Kronologi Xenia Tabrak Truk di Tol Madiun-Kertosono, 1 Tewas, 6 Luka

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas, pada pengemudi Mobil minibus toyota hi ace nopol L1198JA kurang memperhatikan depan,” ujarnya.


Editor: Azriel