oleh

Motor Terseret, Warga Pasuruan Tewas Terlindas Truk di Porong

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sungguh tragis nasib yang dialami oleh Nukhin (49), warga desa Pekunten, Kecamatan Bajangan, Kabupaten Pasuruan. Nyawanya melayang usai terlindas roda truk fuso saat melintas di jalan Raya Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Alimi seorang petugas kebersihan taman dan saksi mengatakan, saat itu dirinya bersama rekannya sedang bersih-bersih taman. Secara tiba-tiba, mendengar suara tabrakan.

“Saya bersama warga setempat, berlarian ke jalan. Tahu-tahu truk sudah berhenti, dan melindas motor dan tubuh korban,” ucap Alimi warga asal desa Pangkemiri, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Informasi yang didapat, saat itu ia mengendarai motor Suzuki Satria nopol N 5146 WY, melintas di depan Taman Dwarakerta, Kecamatan Porong dan mendahului motor lainnya yang tidak diketahui nopolnya.

“Korban sendirian, dan mendahului dari samping kanan. Ia melaju dari arah Gempol, menuju ke Sidoarjo,” ucap Aipda Abdi Teguh, anggota Polsek Porong saat di lokasi, Senin (1/7/2019).

Disaat mendahului itu, kata Abdi, motor korban bersenggolan dan terjatuh. Nahasnya, diwaktu yang bersamaan, melaju truk fuso nopol L 9211 UG yang dikemudikan oleh Mardiadi (46) warga Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

“Tabrakan tak bisa dihindari. Motornya terseret, dan korban terlindas ban truk,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian, sambil menunggu keluarganya, petugas membawa jenazah korban ke RS Publik Gasum, Porong, untuk divisum.

“Satu unit motor dan truk serta sopirnya, sudah kami amankan di Mapolsek Porong,” imbuhnya.


Editor: Azriel