oleh

Nenek Belajar Kemudi, Mobil ‘Nyemplung’ Sungai di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan tunggal dialamai oleh pengemudi mobil brio, Tutik Darmawati (64), warga Jl Ki Hajar Dewantara Jombang, Jawa Timur. Mobil nopol L 1763 IP “Nyemplung” ke sungai usai menyeruduk dua sepeda motor yang sedang di parkir.

Dua sepeda motor yang ditabrak adalah Honda Beat nopol S 2356 ZA milik Luqman Hakim (33), warga Jl Jaksa Agung Suprapto, Jombang. dan Honda Revo nopol N 4622 ABF milik M Ibrahim (40), milik warga Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Malang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika nenek Tutik mengemudikan mobil matic miliknya dari arah timur ke barat. Saat berada di perempatan Jl Wisnu Wardana, Tutik mengambil haluan ke kiri. Namun pada sisi kiri jalan, terdapat banyak sepeda motor sedang parkir.

Setelah itu, ia mengambil haluan agak ke kanan. Namun, saat itu di sisi kanan jalan juga terdapat dua motor parkir. Karena terlalu kanan dan tidak bisa mengendalikan kendaraanya, mobil warna merah yang dikendarainya menabrak sepeda motor tersebut hingga kedua kendaraan terlempar ke sungai. Tutik gugup, dia justru membanting kemudi ke kanan hingga mobilnya turut terjun bebas ke sungai.

“Taunya usai menabrak sepeda motor hingga nyemplung ke sungai, kemudian mobilnya juga masuk ke sungai,” kata Ahmad warga setempat.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung berhamburan mendekati dan berusaha memberikan pertolongan kepada Tutik. Beruntung, ia selamat dan hanya mengalami luka-luka saja.

Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya kerusakan pada kendaraan sepeda motor dan mobil.

“Kecelakaan terjadi karena pengemudi masih belajar mengemudikan mobil jenis matic. Biasanya, yang bersangkutan mengemudikan mobil dengan tranmisi manual,” ujarnya.

Baca Juga  Pemotor Tewas Tertabrak KA Dhoho di Sembung Jombang

Editor: Hafid