oleh

PDIP Raih 20 Kursi, Dwi Riyanto Jatmiko Calon Bupati Ngawi 2020

NGAWI (Jurnaljatim.com) – KPU Kabupaten Ngawi telah melaksanakan rapat pleno terbuka perolehan jumlah kursi partai politik pemilu 2019 di Rumah Makan Notosuman Ngawi, Senin (22/07/2019). Rapat pleno dihadiri semua Partai Peserta Pemilihan Legeslatif tahun 2019.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Yuwono Kartiko, SE, MM, mengatakan, perolehan kursi dari 45 anggota DPRD, dimenangkan oleh PDI Perjuangan dengan 20 Kursi. Menurut dia, kemenangan itu merupakan buah dari setrategi jitu dari partainya, hingga berhasil memenangkan Capres dan Cawapres 01 (Jokowi -Ma’ruf Amin).

“Terbukti di semua wilayah Kabupaten Ngawi, semangat semuanya. Tim PDIP yang sebelumnya tidur, kini telah bangun dan semangat dalam pemilu tahun ini, kejadian ini adalah imbas dari Kedatangan Presisden Joko Widodo ke Kabupaten Ngawi,”katanya saat ditemui oleh wartawan Jurnaljatim.com.

Ia menambahkan, perolehan 20 kursi hasil itu berimbas pada kekuatan PDI Perjuangan dalam menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi tahun 2020.

“Posisi Ketua Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko sosok kandidat kuat Calon Bupati Ngawi,”ujarnya.

Selama 2 Periode menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, legitimasi sosial kemasyarakatan Dwi Riyanto Jatmiko memang sangat kuat.

King, panggilan seharian, mengatakan PDI Perjuangan Ngawi memberi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh calon legislatif yang telah bekerja keras dan sudah menunjukan dedikasi dalam membesarkan partai.

“Partai menghormati hasil maksimal dalam perjuangan para caleg, sehingga mampu merebut 20 kursi,”katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, saat dihubungi melalui telpon mengatakan, perolehan kursi di Pileg 2019 berupakan kerja keras semua kader PDI Perjuangan. Dalam pilkada 2020 terdapat isu PDI Perjuangan mengusung kader sendiri.

“Secara pribadi saya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan untuk maju sebagai calon bupati,”ucapnya.

Baca Juga  Lantik Enam Pejabat, Bupati Sidoarjo Minta Tunjukkan Kinerja Terbaik

Editor: Hafid