oleh

Peduli, Daop 7 Madiun Salurkan Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah

MADIUN (Jurnaljatim.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menyalurnya bantuan kepada masyarakat yang ada di wilayah Daop 7 Madiun. Penyaluran program CSR (Corporate Social Responcibility) tersebut, berupa pembangunan dan perbaikan sarana ibadah.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, bantuan melalui program CSR kali ini diberikan untuk perbaikan sarana ibadah di tiga tempat.

Yang pertama, Musala Al Mubarok, di Dusun Grobogan, Desa Baron, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan dengan nilai sebesar Rp 24.180.000. Bantuan diterima Ketua Takmir Musala Drs. Haryono, MM di saksikan Kepala Desa Baron Farida Ferry Irawaty.

Berikutnya, di Masjid Nurul Jannah, di Desa Bedoho, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dengan nilai sebesar Rp 24.200.000. Bantuan diterima Ketua Takmir Masjid, Hartono di saksikan Kepala Desa Bedoho, Priyanto.

“Selanjutnya, di Masjid Al Fattah, Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun sebesar Rp 40.000.000. Bantuan diterima Ketua Takmir Masjid Ir. H. Mudjiono di saksikan Plt Kepala Kelurahan Sukosari, Karneli, S.Sos,” kata Ixfan kepada Jurnaljatim.com.

FOTO: Warga masyarakat menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan sarana ibadah dari KAI Daop 7 Madiun. (Ist)

Ixfan mengatakan, penyerahan tim CSR dipimpin langsung oleh Vice President Daop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo pada Selasa (30/7/2019).

“Penyaluran CSR ini sebagai tanggungjawab sosial dan wujud kepedulian KAI kepada masyarakat di yang berada di wilayah operasionalnya,”ujar Ixfan.

Sementara itu, dalam sambutannya VP Daop 7 menyampaikan bahwa kegiatan CSR yang disalurkan oleh KAI, selain sebagai tanggung jawab perusahaan, juga berharap agar masyarakat ikut menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api dan mendoakan agar perjalanan kereta api senantiasa aman, tepat dan selamat sampai tujuan.

“Setiap harinya, ribuan penumpang di angkut menggunakan kereta api. Kita sudah melakukan upaya maksimal untuk memberi pelayanan kepada penumpang, tapi tanpa disertai doa, usaha itu tidak akan membuahkan hasil,” ungkap VP daop 7, Wisnu Pramudyo.

Baca Juga  Sakawira Kartika Ranting Koramil Tambakrejo Berbagi Sembako

Dalam penyerahan itu, para Takmir dan Kepala Desa ataupun kelurahan yang berkesempatan hadir, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KAI. Selain itu, para takmir juga mengajak jamaah yang hadir untuk ikut mendoakan KAI agar perjalanan KA nya selamat, dan semakin sukses di masa yang akan datang.


Editor: Azriel