oleh

Pemancing Temukan Bayi di Sungai Mojoruntut Sidoarjo

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Ali Muzakir (25), seorang satpam asal desa Bangsri Ngoro Mojokerto merasa kaget dan terkejut mendadak melihat sosok mayat bayi di sungai kanal desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Kejadian itu kemudian menggenparkan warga setempat yang kemudian diberitahukan ke perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Krembung, Polresta Sidoarjo.

Saat itu, Ali yang sedang memancing di sungai tersebut, mengira sebuah boneka yang mengapung. Kemudian, untuk memastikan, dirinya mendorong ke pinggiran sungai dengan sebuah kayu.

“Ternyata bukan boneka, melainkan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia satu hari,” ungkap Kapolsek Krembung AKP Guntoro, Rabu (17/7/2019).

Dikatakannya, waktu itu petugas mendapat laporan dari warga, bahwa telah ditemukan mayat bayi di sungai kanal dusun Biting desa Mojoruntut Krembung Sidoarjo.

Petugaspun langsung meluncur ke lokasi, dan mengevakuasi mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong untuk keperluan visum.

“Kami juga meminta informasi, pada para saksi warga diokasi,” imbuhnya.

Selain menunggu hasil visum, pihaknya juga melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dengan melibatkan pihak pemerintah desa serta instansi terkait yang berada di wilayah Krembung.

“Kami berkoordinasi dengan tujuan, untuk mencari siapa ibu dari bayi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojoruntut, Yudo Subiyanto, mengatakan, peristiwa tersebut memang benar. Namun, dirinya hanya melanjutkan laporan warga ke pihak Polsek Krembung.

“Saya menunggu informasi, dari Polsek. Karena, itu wewenang Kepolisian,” ucapnya melalui Whatsapp.


Editor: Hafid