oleh

Pemkab Sidoarjo Gelar Midex 2019 Job Fair, Undang 40 Perusahaan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Sidoarjo menggelar job fair 2019 untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten setempat. Ditempat tersebut dihadirkan puluhan perusahaan yang membuka lowongan ekrja untuk masyarakat.

“Kami gelar Midex 2019 job fair khusus untuk para pencari kerja,” ucap Kepala Disnaker Sidoarjo, Feny Apridawati, Rabu (10/7/2019).

Feny mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang sekitar 40 perusahaan besar. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan FBKK SMK (Forum Bursa Kerja Khusus) Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan kami gelar selama tiga hari. Yakni, hari ini Rabu (10/7/2019) hingga Jum’at (13/7/2019) di parkir timur GOR Delta,” jelasnya.

Menurutnya, antusias peserta kali ini membludak, terutama para lulusan baru. Mulai dari lulusan sekolah tingkat menengah atas, tingkat kejuruan maupun perguruan tinggi.

Bukan hanya lulusan dari Sidoarjo saja, lanjut Feny, banyak juga lulusan yang datang dari luar Sidoarjo. Mereka mencoba, untuk mencari penghasilan di kota Delta ini.

“Semua tetap diterima, dan harus sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Feny juga berharap, dengan digelarnya bursa tenaga kerja khusus ini, para lulusan bisa terserap dan langsung bekerja. Khususnya, para lulusan sekolah Sidoarjo.

“Sebagian juga sudah jalan di sejumlah SMK, dan disesuaikan dengan skill masing-masing pencari kerja,” pungkasnya.


Editor: Azriel