oleh

Pengembangan, Dua Pelaku Jaringan Narkoba di Sidoarjo Diringkus

SIDOARJO, Jurnaljatim.com– Bermula dari pesanan narkoba jenis sabu oleh seseorang bernama Bandi, anggota Reskrim Polsek Balongbendo Polresta Sidoarjo berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Mereka adalah Bayu Diki Setiawan (23) alias Cewek dan Khulafaur Rosyidin (21) alias Kotop. Keduanya warga desa Penatarsewu, RT 04 RW 01, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

“Keduanya adalah Jaringan Junaidi Sukodono, yang sudah diamankan Satreskoba Polresta Sidoarjo,” ucap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto, Selasa (30/7/2019).

Dijelaskannya, tersangka memesan sabu ke Junaidi Sukodono seberat 5 gram. Sebelumnya, sudah ditransfer uang sebesar Rp 2,5 juta, melalui BCA ke rekening tersangka Bayu Diki.

Diketahui pula, kata Sugeng, tersangka sebelumnya juga sudah pernah memesan barang haram ke Junaidi sebanyak tiga kali. Kemudian, diberikan saat berada di kolam pancing Sukodono.

“Kasus ini, hasil dari pengembangan kasus sebelumnya yang sudah diungkap Polresta Sidoarjo,” terangnya.

Masih kata Sugeng, pesanan sabu tersebut oleh tersangka diberikan terlebih dahulu ke Bogrek seberat empat gram di SPBU Candi, Sidoarjo.

Sedangkan sisa sabu seberat satu gram, oleh tersangka dipakai bersama dengan tersangka Khulafaur di sebuah WC umum lapangan desa Penatarsewu.

“Anggota menangkapnya, saat akan mengantar pesanan sabu di desa Lambangan Wonoayu,” ungkapnya.

Kedua tersangka, biasanya mengedarkan sabu di sekitar wilayah Candi, Tanggulangin, Wonoayu dan Sukodono. Bersama barang bukti sabu, handphone dan satu unit motor, tersangka kami amankan.

“Kami akan terus berupaya, memberantas jaringan narkoba yang ada di Sidoarjo,” paparnya


Editor: Hafid