oleh

Pengendara Motor Kediri Tewas, Dihatam Bus di Jalur Pantura Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor (Pemotor) tewas di lokasi kejadian setelah ditabrak bus PO Jaya Utama Indo, di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Bancar KM 20 di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jatim.

Pengendara nahas itu diketahui bernama Suyanto (33), warga Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Ia meregang nyawa dengan luka serius di bagian tubuhnya lantaran dihantam bus tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dengan pengendara sepeda motor mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Rabu, (3/7/2019).

Ia menjelaskan, kecelakaan maut itu bermula saat Bus PO Jaya Utama Indo bernopol L-7649-UN yang dikemudikan Wawan Setiawan (33), warga Kabupaten Jepara. Bus itu berjalan dari timur ke barat, Selasa malam, (2/7/2019) sekitar pukul 18.45 Wib.

Ketika sampai dilokasi kejadian, bus itu berusaha mendahului kendaraan lain yang berada di depan dengan kecepatan tinggi.

“Bus mendahului kendaraan lain bergerak ke kanan masuk jalur kanan,” jelas Iptu Nungki Sambodo.

Nahas saat bersama itu, meluncur sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan yang dikemudikan korban. Hingga akhirnya, bus tak bisa menghindar dan menghantam motor korban hingga terpental.

“Sepeda motor korban berjalan dari barat ke timur,” jelas Iptu Nungki panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan motornya ringsek tak berbentuk lantaran terkena benturan dengan bus.

Selanjutnya korban dievakuasi anggota ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. Serta anggota melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.

“Barang bukti telah kita amankan, dan kerugian materi dalam insiden itu sekitar Rp 10 juta,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Candi Selidiki Kasus Penembakan Warga Gelam

Editor: Azriel