oleh

Peran Kadin di Pertumbuhan Ekonomi Sidoarjo Masih Kurang

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Bagi para pelaku bisnis yang ada di Sidoarjo, diharapkan mampu menghasilkan ide dan program yang konstruktif bagi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kadin Sidoarjo Imam Sugiri, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidoarjo di Fave Hotel, Rabu (24/7/2019).

Hingga saat ini, kata Imam, peran Kadin dalam menumbuhkan ekonomi di Sidoarjo masih kurang maksimal. Namun, dirinya masih terus berupaya penuh dan lebih menggali potensi yang ada.

“Apalagi ini era revolusi industri 4.0, yang tentunya makin banyak peluang bisnis,” ungkap Imam Sugiri, yang akan mengakhiri masa jabatannya.

Dirinya juga berharap, bagi Ketua Kadin yang terpilih nantinya, bisa mendongkrak perekonomian Sidoarjo. Dalam Muskab kali ini, para pelaku bisnis harus lebih memahami potensi pasar dalam pengembangan bisnis.

“Pemkab Sidoarjo membuka pintu lebar-lebar, bagi para investor yang ingin berbisnis di Sidoarjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, peluang dan potensi usaha yang ada di Sidoarjo cukup strategis. Di tahun 2018 kemarin, pertumbuhan ekonominya mencapai 5,9 persen.

Sedangkan, untuk investasinya mencapai Rp 23,8 triliun. Pemkab juga berkomitmen, untuk mempermudah proses perijinan usaha, dan membuka peluang bisnis bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya.

“Pertumbuhan ekonomi suatu daerah itu, tergantung dari kemajuan usaha. Jadi, proses ijin jangan dipersulit,” ungkapnya.

Diharapkan, hasil Muskab Kadin ke VI mampu menghasilkan program yang bermanfaat dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sidoarjo.


Editor: Hafid