oleh

Peringkat ke 31, Ngawi Optimis Tambah Medali di Porprov VI Jatim 2019

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Kontingen Kabupaten Ngawi, berhasil menyabet sejumlah medali dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019, Selasa (9/7/2019). Yakni dari dua cabang olahraga (cabor), dengan rincian empat medali untuk cabor wushu, satu medali lagi dari cabor paralayang.

Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Rahmad Suprasono, melalui sambungan ponsel, mengatakan, hingga Selasa, jam 18.08 WIB, perolehan medali Kabupaten Ngawi berada pada posisi 31 dari 38 Kabupaten/Kota peserta Porprov 2019 se Jawa Timur.

“Terbaru, medali emas didapat dari cabor Wushu di Lamongan. Medali emas didapat atasnama Riko Kurnia Febriyanto kelas 42 kg, medali perak diraih oleh Zalza Syahputra kelas 48 kg, dan medali perunggu disabet oleh Afi Shihab kelas 52 kg, serta Farid Dwi Kurniawan kelas 56 kg,” ungkap Soni.

Kemudian, Satu medali perunggu dari Cabor Paralayang didapat atlet atasnama Wisnu Aji Sayoga dan Emiral Ardhi Akhiruzaman.

Dikatakan Soni, perolehan medali diprediksi masih akan bertambah. Dirinya optimis, beberapa atlet yang mengikuti beberapa pertandingan hingga penutupan Porprov Jatim mendatang, masih terus berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Ngawi.

“Di Tuban ada cabor Angkat Besi, Tinju dan beberapa cabor lain. Untuk cabor Tinju kami optimistis menambah medali lagi,” imbuhnya.

Diketahui, Porprov VI Jatim 2019 telah mulai dilaksanakan sejak 6 Juli lalu dan berlangsung hingga 13 Juli 2019 mendatang. Pelaksanaanya di empat Kabupaten, yakni di Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro. Total sebanyak 260 atlet dari 26 cabang olahraga (cabor) ikut dalam Porprov.


Editor: Hafid