oleh

Polisi Dalami Perampokan di Indomaret Trosobo Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Aparat kepolisian masih menyelidiki dan mendalami peristiwa perampokan di minimarket Indomaret Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang terjadi pada Rabu (10/7/2019) dini hari pukul 02.30 WIB. Penyelidikan itu diantaranya memeriksa saksi-saksi, termasuk karyawan Indomaret yang menjadi korbannya.

“Kami sudah melakukan olah TKP, dan kasus perampokan ini masih dalam penyelidikan,” kata Kanitreskrim Polsek Taman Polresta Sidoarjo, Iptu Sigit Tjahjono, Rabu (10/7/2019) siang.

Kejadian perampokan dengan sasaran minimarket Indomaret tersebut merupakan yang kedua kalinya di wilayah Sidoarjo. Sebelumnya, rampok menyatroni minimarket Indomaret di Tanggulangin, Sidoarjo pada Kamis (4/7/2019) pekan lalu dan berhasil membawa kabur uang di brangkas sebesar Rp 30 Juta.

Iptu Sigit Tjahjono, menjelaskan, perampok di Indomaret Trosobo dilakukan oleh dua orang yang bersenjata tajam. “Diduga motifnya sama. Dua pelaku beraksi saat dini hari, dan bersajam,” katanya.

Baca Sebelumnya:

Indomaret Tanggulangin Sidoarjo Dirampok, Uang Rp 30 Juta Amblas

Ia menjelaskan, saat itu ada dua karyawan yang berjaga shift malam. Mereka adalah Eko Nurdianto (23) dan Zagy (24). Kemudian, dua orang tak dikenal memakai jaket hitam dan memakai penutup wajah serta memakai helm masuk kedalam Indomaret. Secara tiba-tiba, karyawan tersebut ditodong dengan senjata api dan celurit.

“Dengan nada mengancam, pelaku memaksa dua karyawan untuk menunjukkan keberadaan brankas toko,” ungkapnya.

Setelah ditunjukkan, lanjut Sigit, kedua pelaku menyuruh salah satu karyawan untuk membuka brankas tersebut. Saat membukanya, dikira terlalu lama, akhirnya salah satu pelaku melukai karyawan tersebut.

“Eko Nurdianto, karyawan yang kena bacok kepala dan punggung oleh pelaku,” jelas Sigit.

Usai dibuka, kedua pelaku menguras isi brankas yang berisi uang sekitar Rp. 48 juta. Berhasil menguras isi brankas, pelaku kabur dengan menggunakan motor jenis matik.

“Nopol dan jenis motor yang dikendarai tidak jelas,” imbuhnya.

Korban yang mengalami luka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Analis Guna mendapatkan perawatan. Kejadian perampokan itu, juga dilaporkan ke Polsek Taman Polresta Sidoarjo.


Editor: Azriel