oleh

Polisi Sampaikan Program di MPLS SMK Trisakti Tulangan Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com – Masa Orientasi Siswa (MOS), yang sekarang lebih dikenal dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan oleh SMK Trisaksi Tulangan, Sidoarjo. Kegiatan itu bisa dijadikan sebagai ajang, untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat persatuan.

“Kalau dulu kegiatannya bermacam. Tapi sekarang, murni pengenalan lingkungan sekolah,” ucap Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setya Budi saat menjadi pembina upacara SMK Trisakti Tulangan, Rabu (17/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menyampaikan program-program kepolisian. Diantaranya, mencegah radikalisme, pemahaman kepancasilaan, narkoba dan kenakalan remaja serta aturan lalulintas.

“Alhamdulillah, di Tulangan sudah berjalan. Semua juga permintaan, dari sekolah,” jelasnya kepada Jurnaljatim.com

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Trisakti Tulangan Agus Heri mengatakan, program dari kepolisian itu sangat berguna dan sebagai bekal para siswa nantinya.

“Ya kalau bisa, Polsek Tulangan memberikan materi antara tiga atau empat bulan sekali,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan MPLS itu sesuai dengan petunjuk dari dinas. Termasuk mengenalkan para guru, peralatan yang ada serta lingkungan sekitar sekolah. Yang terpenting, pemantapan para siswa.

“Tujuannya adalah, mencetak siswa yang benar-benar terampil dan siap kerja,” jelasnya.

Dalam kegiatan upacara tersebut, sebanyak 250 siswa baru nampak berbaris rapi dan mengikuti semua arahan dari para guru pembimbing.


Editor: Hafid