oleh

Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Inovasi SKCK online dan SKCK keliling online Polresta Sidoarjo, berhasil meraih penghargaan dari Kemenpan RB, dalam acara, Awarding Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2019. Acara tersebut bertemakan “Untuk Indonesia Maju”, yang bertempat di hotel Gumaya Tower Semarang Jawa Tengah, Kamis (18/7/2019) malam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kemenpan RB Syafruddin kepada Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Toni Harmanto, yang disaksikan Mendagri Tjahjo Kumolo serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Selain Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi juga menerima penghargaan yang sama melalui BARISAN SIAP.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan, terimakasih atas dukungan dan apresiasinya. Tanpa adanya itu semua, Polresta Sidoarjo tidak akan bisa meraih predikat itu. Di tahun sebelumnya, Polresta Sidoarjo juga menerima penghargaan yang sama di Surabaya.

“Penghargaan ini sebagai bukti, dukungan dan kepercayaan masyarakat Sidoarjo kepada kami,” ungkapnya.

Dijelaskannya, melalui inovasi itu, masyarakat kian dipermudah dalam pengurusan dan mekanismenya. Selain itu, birokrasinya juga berhasil dipangkas, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Dengan sistem berbasis IT yang menggunakan web dan mobile, lebih cepat dan praktis. Sedangkan untuk pembayarannya, dilakukan secara non tunai yang bekerjasama dengan pihak perbankan.

“Non tunai ini, untuk menghindari adanya pungli dan penyimpangan lainnya,” ujarnya.


Editor: Azriel