oleh

Polsek Sukodono Gerebek Pesta Sabu-sabu, 4 Orang Diringkus

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Berdasar informasi warga setempat, tim unit Reskrim Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo, melakukan penggerebekan di Dusun Semaji RT 06 RW 04 desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Alhasil, petugas berhasil menangkap Rudianto alias Palu (40) warga desa Kemasan Krian Sidoarjo, serta Yongki Suryo (32) warga desa Ponokawan Krian Sidoarjo yang saat itu sedang pesta sabu-sabu.

“Kami dapat informasi bahwa, tempat tersebut diduga digunakan untuk pesta sabu-sabu,” tutur Kapolsek Sukodono, AKP Eka Anggriana, Senin (22/7/2019).

Selain menangkap kedua tersangka, petugas juga menyita beberapa barang bukti. Diantaranya, sabu seberat 0,25 gram dan 0,27 gram beserta alat hisap dan 2 piket kaca bekas pakai.

Dihadapan petugas, kedua tersangka mengaku mendapatkan barang haram untuk pesta tersebut dari Nur Huda, yang tak lain berasal dari desa yang sama dengan tersangka.

Kemudian, dari pengakuan keduanya, petugas melakukan pengejaran terhadap Nur Huda dan akhirnya tertangkap. Dari tangan tersangkaNur Huda, polisi mendapat barang bukti sabu seberat 2,66 gram yang sudah terbungkus rapi dalam 9 plastik.

“Kami juga menyita sejumlah uang RP 570 ribu, dan kami menduga ketiganya ini adalah jaringan,” jelasnya.

Tidak cukup sampai disitu, lanjut Eka, dari tersangka Nur Huda. Petugas melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap Arif Faurodji alias Jon warga desa Ponokawan Krian Sidoarjo.

Tak hanya itu, petugas juga menggeledah rumah tersangka, dan ditemukan sebungkus rokok yang isinya 5 plastik besar dan kecil. Didalamnya terdapat sabu, dengan berat total 3,92 gram.

“Kami menduga, tersangka Jon ini sebagai pemasok jaringan wilayah Krian,” imbuhnya.

Lebih jauh, mantan Kapolsek Sedati itu menjelaskan, petugas juga menyita barang bukti tiga sekrop kecil plastik warna putih, timbangan elektrik dan Hp Oppo merah serta uang sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga  Sopir Gampengrejo Simpan 1028 Butir Pil Dobel L

“Kami akan terus lakukan pengembangan, dan mengikis habis jaringan narkoba,” pungkasnya.


Editor: Hafid